Pemerintahan Desa Sejangat Gelar Pasar Murah Sebagai Upaya Atasi Pandemi Covid-19 untuk Warga Terdampak


Pemerintahan Desa Sejangat  Gelar Pasar Murah Sebagai Upaya Atasi Pandemi Covid-19 untuk Warga Terdampak
Kades Sejangat  Iswandi


BENGKALIS - Sebagai upaya untuk mengatasi dampak Covid-19, Pemerintahan Desa Sejangat mengadakan kegiatan pasar murah.

Kegiatan yang dilaksanakan atas kerja sama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis ini dilakukan di depan Kantor Desa Sejangat, Senin, 11 Mei 2020.

Pasar murah ini merupakan program paket tiga bahan pokok dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis, terdiri dari 10 kg beras, 2 liter minyak goreng dan 2 kg gula pasir, dijual seharga Rp. 50.000,- kepada masyarakat yang telah ditentukan, yaitu masyarakat yang telah mendapat kupon dari Pemerintah Desa Sejangat.

Kepala Desa Sejangat, Irwandi mengatakan, kami hanya membantu menjualkan dengan harga yang telah ditentukan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis yaitu seharga Rp. 50.000,- per satu paket. Dan pembelinya juga sudah ditentukan, yaitu warga yang sama sekali belum mendapatkan bantuan atas dampak Covid-19 saat ini.

"Dari 250 paket tersebut memang kami khususkan pembelinya kepada penerima beras otonom (Rastra), sisanya baru kita jualkan kepada warga yang terdampak Covid-19,

Kerena bantuan beras otonom (Rastra) sampai saat ini belum kita terima dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis sejak awal tahun hingga dipertengahan bulan mei ini," ujar Iswandi menerangkan.

Dalam kegiatan pasar murah tersebut, memang melibatkan orang banyak tapi Physical Distancing (menjaga jarak) dan mengunakan masker tetap kita terapkan, tambah Iswandi.

Kegiatan pasar murah tersebut juga dihadiri Bhabinkamtibmas Desa Sejangat, Babinsa, Sekdes dan seluruh perangkat Desa Sejangat. (Juny/MK)

Editor: Ramadhan
Share:  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar