Polisi Sebut, Vaksin dan Obat Corona Adalah "Disiplin"



Polisi Sebut, Vaksin dan Obat Corona Adalah "Disiplin"


JAKARTA -  Beritabatam.com - Penyebaran covid-19 atau virus corona di Provinsi Jatim terus meluas. Bahkan saat ini, semua kabupaten/kota yang ada di provinsi Jatim berstatus zona merah.

Polisi menyebutkan “vaksin” dan “obat” untuk covid-19 adalah disiplin. Seluruh jajaran Polda Jatim meminta semua warga disiplin dalam mentaati kebijakan dan imbauan dari Pemerintah.

"Disiplin adalah vaksin dan obat virus corona,” kata Kapolda Jatim Irjen Fadil Imran.

Menurut Fadil, seluruh jajaran Polda Jatim segera menggelorakan pada masyarakat untuk disiplin mentaati kebijakan dan imbauan yang disampaikan oleh pemerintah.

Pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), larangan mudik dan menggunakan masker, serta stay at home, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, akan efektif memutus rantai penyebaran dan penularan virus corona, jika dilaksanakan dengan penuh disiplin.

Upaya tersebut telah disusun lewat program Kampung Tangguh Berbasis POP (Problem Oriented Policing). Hal ini merupakan edukasi yang diawali dengan sosialisasi untuk membangun pemahaman dan komitmen, sehingga ada partisipasi atas dasar kesadaran bersama.

“Ayo kerja bersama untuk menjaga Jawa Timur supaya aman dan bebas corona. Kami pastikan seluruh jajaran bekerja keras untuk memaksimalkan upaya memutus rantai penyebaran dan penularan virus corona atau covid-19 agar lebih efektif," ucapnya.

Sumber: Wartaekonomi.co.id
Editor: Ramadhan
Share:  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar