PSBB di Sejumlah Wilayah, Air Asia Putuskan Perpanjang Waktu Penghentian Sementara Penerbangan


PSBB di Sejumlah Wilayah, Air Asia Putuskan Perpanjang Waktu Penghentian  Sementara Penerbangan


JAKARTA -  Beritabatam.com | - Maskapai penerbangan PT AirAsia Indonesia Tbk (CMPP) memutuskan untuk memperpanjang masa penghentian sementara penerbangan hingga akhir Mei 2020.

Dalam keterbukaan informasi, manajemen AirAsia menyebut, pihaknya baru akan memulai operasional penerbangan pada 1 Juni 2020 mendatang.

Perpanjangan masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di sejumlah wilayah menjadi salah satu pertimbangan perusahaan untuk menunda jadwal penerbangan yang sebelumnya akan dimulai secara terbatas pada 18 Mei 2020. Pihak manajemen juga mengatakan, AirAsia dapat kembali mengoperasikan penerbangan secara terbatas jika dinilai keadaan sudah memungkinkan.

"Layanan penerbangan reguler AirAsia Indonesia akan menyesuaikan pengoperasian penerbangan berjadwal rute internasional dan domestik secara bertahap dan akan dimulai pada tanggal 1 Juni 2002 pada rute tertentu," jelas AirAsia dalam keterbukaan informasi, Jakarta, Selasa (19/05/2020).

Perihal penundaan penerbangan ini, manajemen AirAsia menyebut pihaknya telah menginfokan kepada para penumpang yang terdampak oleh kebijakan ini. Pemberitahuan yang dilakukan melalui email dan SMS ini juga telah dilengkapi dengan pilihan kompensasi yang ditawarkan kepada penumpang.

"AirAsia tetap berkomitmen untuk melayani penerbangan charter penumpang dan kargo baik untuk kebutuhan perjalanan pemerintah, swasta, organisasi, maupun komunitas masyarakat ke berbagai destinasi domestik dan internasional dengan persetujuan dari otoritas terkait," sambungnya.

Lebih lanjut, AirAsia mengaku bahwa keadaan saat ini, di mana Covid-19 yang membuat adanya kebijakan PSBB dan lockdown telah berimbas signifikan terhadap keuangan perusahaan, terutama dalam hal arus kas. Oleh karena itu, pihak manajemen akan terus memantau perkembangan situasi dengan tetap melakukan berbagai langkah antisipasi yang diperlukan.

"AirAsia akan memantau perkembangan situasi dan akan melakukan langkah antisipasi yang diperlukan untuk mempersiapkan dimulainya kembali layanan penerbangan sesegera mungkin setelah situasinya memungkinkan," tutupnya.

Sumber: Wartaekonomi.co.id
Editor: Ramadhan
Share:  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar