Rudi: Kunci Kesembuhan Pasien Covid-19, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

Rudi: Kunci Kesembuhan Pasien Covid-19, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bersama Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad. (Foto: Istimewa)

BATAM
(Kepri) - Beritabatam.com |
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, kembali mengingatkan warga menjaga diri di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini dinilai penting agar terhindar dari virus yang menyerang saluran pernapasan ini.

“Banyak cara agar kita terhindar dari Covid-19,” ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam ini, Rabu (13/5/2020).

Rudi melanjutkan, beberapa cara tersebut di antaranya memperketat protokol kesehatan. Dengan begitu, masing-masing warga makin disiplin terhadap kesehatan.

“Pola hidup bersih dan sehat jadi kunci kesembuhan 26 pasien Covid-19 di Batam,” ujar Rudi.

Dengan begitu, ia berpesan bagi warga yang belum terkena Covid-19 untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat ini agar terhidar dari virus ini.

Baca juga: BP Batam Terus Berikan Santunan ke Mesjid dan Panti Asuhan di Hari ke-18 Ramadan

Adapun pola hidup bersih dan sehat yang disampaikan Rudi; disiplin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Hal ini akan membunuh kuman dan virus yang menempel.

Kemudian, disiplin memakai masker. Rudi memaparkan, dengan menggunakan masker, akan meminimalisir terjangkit maupun menularkan Covid-19. Ia mengatakan, virus akan tertahan di masker sehingga memakai masker menjadi salah satu alat pelindung diri dari serangan Covid-19.

“Jangan lupa, rutin berolah raga,” ujarnya.

Kemudian, sesuai imbauan pemerintah, pihaknya mengajak semua warga untuk tetap menjaga jarak hingga Covid-19 ini benar-benar hilang dan bersih di Batam.

“Mari kita sama-sama disiplin mengikuti protokol kesehatan ini demi kemaslahatan bersama dan Covid-19 ini cepat berlalu,” katanya. (***)

Lihat juga:

Editor: Tonang

Share:  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar