Sambut Idul Fitri, FWBS Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa dan Dihadiri Camat Bukit Batu


Sambut Idul Fitri,  FWBS Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa dan Dihadiri Camat Bukit Batu


BENGKALIS - - Beritabatam.com | Dalam rangka memyambut hari raya Idul Fitri 1441 H Forum Wartawan Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana (FWBS) kembali melakukan kegiatan tahunannya dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Kegiatan pembagian santunan dilakukan di sekretariat FWBS, Jl. Jend. Sudirman Desa Pakning Asal Kecamatan Bukit Batu, Rabu, 20 Mei 2020.

Hadir dalam acara penyerahan tersebut Camat Bukit Batu Taufik Hidayat, Camat Bandar Laksamana Acil Esyno, Humas PT. Pertamina (Persero) RU II Sungai Pakning Rahmad Hidayat, Kades Pakning Asal Jaswir, Kades Batang Duku Sapri dan undangan lainnya.

Ketua FWBS Darmayanto mengatakan bahwa kegiatan santunan ini sudah menjadi agenda tahunan kami. Adapun penerima santuan berjumlah 40 orang anak yatim dan 10 orang kaum dhuafa.

Selanjutnya pria yang akrab di panggil Anto ini mengatakan, menyayangi dan membantu anak yatim merupakan tanggung jawab kita bersama. Begitu juga dengan kaum dhuafa. Apalagi disaat pandemi Covid-19 ini. Kehidupan sosial ekonomi masyarakat lagi mengalami resesi yang cukup signifikan. Sehingga saling membantu dengan sesama memang sangat diperlukan.

"Alhamdulillah, pada tahun ini kita masih bisa melaksanakan pembagian santunan anak yatim dan kaum dhuafa. Semoga menjadi berkah bagi semua," ujar Anto

Selanjutnya Anto juga mengucapkan terima kasih kepada managemen PT. Pertamina Sungai Pakning yang telah ikut andil setiap tahunnya dalam memberikan bantuan dana. Begitu juga dengan managemen PT. Bengkalis Dockindo Perkasa serta donatur lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu serta seluruh pengurus FWBS yang telah ikut serta mensukseskan kegiatan yang mulia ini.

Di tempat yang sama, Camat Bukit Batu Taufik Hidayat mengatakan, ia memberikan apresiasi kepada FWBS yang telah menjadikan kegiatan kemanusiaan seperti ini dalam agenda tahunannya.

"Memberi santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa merupakan kegiatan yang mulia. Semoga menjadi berkah dan amal ibadah bagi kita semua," ujar Taufik.

Senada dengan Taufik, Acil Esyno juga mengatakan bahwa

kegiatan kemanusiaan ini hendaknya dapat terus berlanjut. Anak yatim dan kaum dhuafa merupakan bahagian dari masyarakat yang memang butuh perhatian lebih dari kita semua.

"Insya Allah, untuk ke depannya, kami dari Pemerintah Kecamatan Bandar Laksamana akan ikut serta mensupport FWBS dalam melaksanakan kegiatan kemanusiaan ini," ujar Acil menegaskan.

Sementara itu, Humas PT Pertamina RU II Sungai Pakning Rahmat Hidayat juga menyampaikan bahwa, perusahaan memberikan apresiasi kepada FWBS yang telah melaksanakan kegiatan kemanusiaan seperti ini setiap tahunnya. Dan ini juga sudah menjadi tanggung jawab Pertamina untuk membantu masyarakat sekitarnya. Mudah-mudahan ke depan nanti, bantuan kepada FWBS dapat kita tingkatkam agar jumlah penerima santunan menjadi lebih banyak lagi.

"Selama ini FWBS merupakan mitra perusahaan dalam aspek pemberitaan dan publikasi. Kita akan terus membantu dan mensupport FWBS dalam melaksanakan kegiatan sosial ini," ujar pria yang akrab disapa Dayat ini mengakhiri sambutannya. (Juny/MK)

Editor: Ramadhan
Share:  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar