Alhamdulillah, 3 Nelayan Anambas yang Dikabarkan Hilang Sudah Pulang dengan Selamat

Alhamdulillah, 3 Nelayan Anambas yang Dikabarkan Hilang Sudah Pulang dengan Selamat
Motor (pompong) Samsul sudah sampai di Desa Piasan Kecamatan Siantan Utara sekitar jam 02.00 pagi ucapnya.

ANAMBAS - Beritabatam.com |  Kabupaten Kepulauan Anambas Tiga nelayan yang sebelum nya dikabarkan hilang saat melaut pada hari jumat, 29 Mei 2020 Desa Tarempa Timur Kecamatan Siantan.

Sebanyak tiga orang nelayan Kabupaten Kepulauan Anambas dikabarkan hilang saat melaut di perairan Pulau Semiun, Desa Air Payang Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna. Pulau ini berada di sebelah utara dari Pulau Natuna dengan koordinat 4° 31′ 9″ LU, 107° 43′ 17″ BT.

Ketiga Nelayan yang di kabarkan hilang tersebut bernama Sapariyanto, Samsul dan Ilham akhirnya subuh tadi sudah pulang dengan selamat, Rabu 10 Juni 2020.

Suardi adalah salah satu orang tua Ilham dari tiga orang nelayan yang dikabarkan hilang mengucapkan Alhamdulilah bekat doa kawan-kawan nelayan semua, Motor (pompong) Samsul sudah sampai di Desa Piasan Kecamatan Siantan Utara sekitar jam 02.00 pagi ucapnya.

Sementara itu, Samsul menjelaskan bahwa mereka belum pulang dikarenakan belum jadwal pulang.

"Memang belum jadwal pulang, cuma pada Sabtu (6/6/2020) suasana hati saat itu kurang enak, jadi kami memutuskan pulang, Alhamdulillah cuaca cukup bersahabat," ungkap Samsul saat berada dikediamannya, di Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan.

Diakui Samsul bahwa radio di motornya mengalami trouble sehingga tidak bisa menghubungi.

"Kami baik-baik saja, sebenarnya es dan ransum kami masih ada, cuma suasana hati kurang enak seperti pertanda bahwa orang mencari kami," tutupnya. (Refi)

Editor: Ramadhan
Share:  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar