Alhamdulillah.. 40 Pekerja Migran Indonesia yang di Karantina di Batam Dipulangkan ke Kampung Halamannya

Setelah jalani Karantina dan Rapid Tes serta Swab tes terkait corona covid 19 Pekerja Migran Indonesia dipulangkan dari Batam ke Kampung asalnya Surabaya dan Makassar
Setelah jalani Karantina dan Rapid Tes serta Swab tes terkait corona covid 19 Pekerja Migran Indonesia dipulangkan dari Batam ke Kampung asalnya Surabaya dan Makassar
BATAM (KEPRI) - Beritabatam.com | Sebanyak 40 Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau Tenaga Kerja Indonesi (TKI) yang dikarantina di Rusun Batamec, Tanjunguncang, Batam Kepulauan Riau, akhirnya di pulangkan ke daerah asalnya masing-masing pagi ini rabu 3 Juni 2020.

28 diantara mereka pulang ke Surabaya, Jawa Timur.

Sedangkan 12 lainnya dipulangkan ke Makassar, Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Dr Didi Kusmarjadi SPOg, menjelaskan, para PMI ini akan diterbangkan dengan Lion Air pada pukul 9.00 WIB nanti, dikutip dari batamclick.com.

“Alhamdulillah, akhirnya mereka bisa berangkat, kita pulangkan mereka ke kampungnya masing-masing, agar bisa berkumpul dengan keluarganya,” ungkap Capt Corona Batam ini.

Dijelaskan Didi, ke-40 PMI yang dipulangkan ini dalam kondisi sehat dan bebas daro corona covid 19.

“Ketika mereka tiba dari Johor, Malaysia, semua mereka kita rapid tes, dan ada beberapa yang kita swab tes karena kondisi kesehatan. Alhamdulillah, tak satu pun dari mereka yang terjangkit corona, semuanya sehat,” ungkapnya.

Dengan dipulangkannya 40 orang ini, maka saat ini PMI yang masih dikarantina di Rusun Batamec, Tanjunguncang berjumlah 208 orang lagi.

Menjelang Keberangkatan.

“Kondisi mereka sehat, tinggal menunggu dipulangkan saja, terkendala pada tiket pesawat,” ujarnya.

Rata-rata mereka berasal dari Jawa Timur dan sekitarnya.

“Tiket pesawat mereka tanggung sendiri, tapi semua dokumen pemulangan, termasuk transportasi lokal, bus pengantaran, kita yang sediakan,” terang Didi.

Seperti diketahui, 293 PMI atau TKI yang bekerja di Johor Malaysia, dipulangkan ke Indonesia melalui Batam pada Kamis, 21 Mei 2020 lalu.(Bos/MK)

Editor: Ramadhan
Share:  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar