Budidaya Lele Sat Polairud Polres Tanjungpinang Kuatkan Ketahanan Pangan


Budidaya Lele Sat Polairud Polres Tanjungpinang Kuatkan Ketahanan Pangan
Polres Tanjungpinang kembali menambah daya dukung dalam penguatan ketahanan pangan
TANJUNGPINANG - Beritabatam.com | Polres Tanjungpinang kembali menambah daya dukung dalam penguatan ketahanan pangan. Kali ini melalui Jajaran Sat Polairud dengan mengembangkan budidaya ikan air tawar jenis lele, Kamis (4/6/2020).

Bertempat di Jl. RH. Fisabilillah Km.8 Tanjungpinang. Sat Polairud memanfaatkan lahan kolam seluas 7 x 9 meter dengan menempatkan sebanyak 6000 (enam ribu) bibit ikan lele.

Selama proses perkembangbiakan mulai dari benih/anak hingga siap panen, ikan lele ini akan dikontrol oleh warga binaan Sat Polairud Polres Tanjungpinang Bpk. Ahmadi yang juga merupakan peternak bibit ikan lele bersama dengan Personil Sat Polairud.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, melalui Kasat Polairud IPTU Ardian, SH menyampaikan bahwa pemanfaatan kolam tidur dengan menyemai bibit ikan lele ini diharapkan dapat menyokong dan menguatkan ketahanan pangan kita khususnya di Kota Tanjungpinang. 

Dengan pemeliharaan rutin Personil Sat Polairud Polres Tanjungpinang bersama warga binaan yang memahami tata cara perkembangbiakan lele diharapkan nantinya menuai hasil dan dapat bermanfaat khususnya di masa pandemi Covid-19 ini dan dalam fase New NormaL dengan perubahan di berbagai aspek demi meningkatkan kualitas kebersihan, kesehatan serta stabilitas ekonomi.
Share:  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar