Camat Siak Kecil: Kekuatan dan Kekompakan Modal Utama Menuju Fase New Normal


Camat Siak Kecil: Kekuatan dan Kekompakan Modal Utama Menuju Fase New Normal
Acara sosialisasi tentang komitmen bersama pencegahan penularan Covid-19 dan penerapan New Normal di wilayah kerja UPT Puskesmas Sadar Jaya
BENGKALIS - Beritabatam.com | Camat Siak Kecil M. Fadlul Wajdi, mengatakan, kekuatan dan kekompakan merupakan modal utama menuju fase New Normal.

Hal ini diungkapkan Fadlul dalam acara sosialisasi tentang komitmen bersama pencegahan penularan Covid-19 dan penerapan New Normal di wilayah kerja UPT Puskesmas Sadar Jaya di halaman Kantor Desa Sungai Nibung, Selasa, (9/6/2020)

Dikatakan Fadlul, keberhasilan kita dalam melakukan isolasi mandiri dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) beberapa waktu yang lalu, didasari oleh kekuatan dan kekompakan antar semua sektor. Mulai dari Pemerintahan Kecamatan, Polsek Siak Kecil, Koramil 07 Bukit Batu, tenaga medis, kepala desa sampai kepada relawan Covid-19 dan masyarakat Kecamatan Siak Kecil secara keseluruhan.

Begitu juga untuk mensukseskan fase New Normal ini. Harus dengan semangat kebersamaan yang lebih kuat dan kompak. Satukan tekad, saling bersinergi dalam mencegah penularan Covid-19.

Fase New Normal adalah fase dimana kita sudah bisa beraktifitas namun dalam tatanan baru, yaitu tetap mematuhi Protokol Kesehatan, seperti pemakaian masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan rajin cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, ujar Fadlul.

"Rasanya tidak berat bagi kita untuk senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan dalam beraktifitas. Karena, sudah 4 bulan belakangan ini kita melakukannya. Tinggal melanjutkan saja," ujar Fadlul memberi semangat.

Selanjutnya, Camat yang kharismatik ini mengatakan, kita harus belajar dari apa yang sudah kita lalui sebelumnya. Pengalaman adalah guru yang paling bijak. Kita evaluasi bersama apa yang telah kita perbuat selama lebih kurang 4 bulan ini. Jika ada kekurangan, kita perbaiki. Jika sudah bagus, kita pertahankan bahkan harus kita tingkatkan lagi.

Mari kita petik hikmah dibalik pandemi Covid-19 ini. Seperti, rasa kepedulian dengan sesama yang bermunculan dimana mana. Tanpa mengedepankan perbedaan. Kekompakan antar sesama semakin mengental. Pola hidup sehat yang selama ini agak kurang diperhatikan, menjadi lebih diutamakan, ungkap Fadlul.

Selanjutnya, Fadlul memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam berupaya melakukan pencegahan penularan Covid-19 di Kecamatan Siak Kecil pada khususnya.

"Semoga apa yang telah dilakukan selama ini bermanfaat dan menjadi amal ibadah bagi kita semua," harap Fadlul.

Selain itu, Fadlul juga berharap, agar semua peserta terutama para relawan Covid-19, dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat desanya masing-masing tentang New Normal termasuk tata cara dan ketentuan pelaksanaannya.

"Berikan pemahaman kepada masyarakat serta lakukan pengawasan dalam pelaksanaannya," ujar Fadlul sebelum menutup sambutannya dengan ucapan minal aidin walfa idzin, mohon maaf lahir dan bathin.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Siak Kecil Iptu Sunaryo, SH, MH. Ka. UPT Puskesmas Sadar Jaya dr. Rolas James Simanullang, Ka. UPT Puskesmas Lubuk Muda Tursini, SKM. Kasi PMD Kecamatan Siak Kecil Ahmad Tatang, Danramil 07 Bukit Batu diwakili oleh Babinsa Serda Dodi, jajaran Polsek Siak Kecil, jajaran Satpol PP Siak Kecil, para kepala desa beserta sekdes, para Ketua BPD serta relawan Covid-19 dan masyarakat serta undangan lainnya. (en)

Editor: Ramadhan
Share:  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar