Dengan Tema "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif", Kapolsek Siak Kecil Salurkan Bantuan 1,5 Ton Beras


Dengan Tema "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif", Kapolsek Siak Kecil   Salurkan Bantuan 1,5 Ton Beras
Penyaluran bantuan beras oleh Polsek Siak Kecil untuk warga terdampak Covid-19

BENGKALIS - Beritabatam.com |  Kapolsek Siak Kecil Iptu Sunaryo, kembali melakukan kegiatan kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan sosial berupa 1,5 ton beras untuk warga yang terdampak Covid-19.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 tepatnya 1 Juli 2020 dengan Tema "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif" dimulai dari tempat paling jauh yaitu Desa Muara Dua Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Kamis 25 Juni 2020.

Bantuan beras sebanyak 1,5 Ton tersebut disalurkan untuk 300 kepala keluarga yang tersebar di 17 Desa di Kecamatan Siak Kecil yang telah diseleksi secara selektif oleh Bhabinkamtibmas dibantu perangkat desa mulai dari ketua RT, ketua RW, kepala dusun dan juga kepala desa.

Dikatakan Sunaryo, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari program Kapolri yang pernah dilaksanakan sebelumnya.

"Tahap I telah selesai dilaksanakan. Sekarang masuk tahap II dan merupakan tindak lanjut program Kapolri. Yang menerima harus masuk kategori layak dan pantas terdampak Covid-19," terang Sunaryo

Selanjutnya, Sunaryo menjelaskan, penyaluran bantuan beras ini melibatkan Bhabinkamtibmas beserta kepala desa dan perangkatnya.

Seperti halnya penyaluran di Desa Muara Dua juga melibatkan kepala desa Eko Riyono dan didampingi Bhabinkamtibmas Brigadir Eko Putra Afrizon.

Dijelaskan oleh Sunaryo, penyaluran bantuan beras dilakukan dengan cara mengunjungi rumah warga satu per satu (door to door).

Adapun tujuannya, lanjut Sunaryo, untuk melihat secara langsung keadaan warga yang menerima bantuan.

"Kami sengaja mengunjungi setiap rumah warga untuk menyalurkan bantuan supaya tepat sasaran," terang Sunaryo.

Terakhir, Sunaryo berharap, semoga bantuan ini bermanfaat dan jangan dilihat jumlahnya. Hal ini sebagai bukti kepedulian Polri khususnya Polsek Siak Kecil terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. (een)
Share:  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar