Wakil Ketua II DPRD Batam Ruslan Ali Wasyim Mengatakan, Langkah New Normal Sudah Dilakukan


Wakil Ketua II DPRD Batam Ruslan Ali Wasyim Mengatakan, Langkah New Normal Sudah Dilakukan
Wakil Ketua II DPRD Batam Ruslan Ali Wasyim  
BATAM (KEPRI) - Beritabatam.com |  Pemerintah kota Batam akan memberlakukan New Normal pada 15 Juni 2020 mendatang walau situasi saat ini masih ada penambahan angka positif Covid-19 yang artinya kondisi ini belum bisa dikatakan zona hijau.

Hal tersebut, menjadi perhatian serius bagi Wakil ketua II DPRD Batam Ruslan Ali Wasyim. Menurutnya, langkah menuju new normal ini sebenarnya sudah lama dilakukan. Sejak April 2020 lalu, kita sudah lakukan new normal ini dengan memakai masker, stay at home, hingga menjaga jarak, Sekarang kok baru muncul.

“Saya heran, hingga saat ini masih ada penambahan cluster baru positif Covid-19, malah diberlakukan new normal, kalau sudah dibuat aturan ini, otomatis semua sektor akan beraktifitas kembali seperti biasa,”terang Ruslan Ali Wasyim,dikutip dari wartakepri.co.id Selasa, 2 Juni 2020 di kantor DPD Golkar Batam.

Ruslan melanjutkan, seharusnya bagaimana upaya kita bersama supaya bisa menghentikan penyebaran dari Covid-19 ini di Batam. Tetapi kalau sudah diberlakukan new normal dikawatirkan akan adanya penambahan.

“Salah satunya misalnya dengan new normal, akan membuat aktifitas seperti biasa, pasalnya tidak semua masyarakat taat dalam menerapkan aturan protokol kesehatan. Sebelum berlaku new normal kita tahu bahwa masyarakat sudah mulai menyadari akan bahaya virus Corona salah satunya dengan memakai masker, cuci tangan, hindari kerumunan dan tidak keluar rumah inilah aturan dari new normal sebenarnya,”kata Ruslan Ali Wasyim.

Ia menyarankan kepada pemerintah agar ini harus didudukkan bersama agar adanya solusi dalam memecahkan persoalan dari Covid-19 cepat berlalu. Jangan sampai terus adanya penambahan kasus baru,”ujarnya.

Ruslan menuturkan bahwa berbagai upaya dilakukan agar masyarakat Batam tidak beraktivitas diluar rumah, salah satunya pemberian sembako untuk antisipasi dampak dari Virus Corona ini. Namun yang menjadi perhatian kita bersama, kebijakan new normal ini sangat tergesa-gesa,”tutur dia.(LK)

Editor: Ramadhan
Share:  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar