Ingin Turunkan Berat Badan? Yuk Bikin Smoothie Hijau


Ingin Turunkan Berat Badan? Yuk Bikin Smoothie Hijau
Ilustrasi
JAKARTA - Beritabatam.com | Smoothie bisa menjadi menu sehat-praktis yang dibuat sebentar saja. Jackie Newgent, ahli gizi sekaligus penulis The All-Natural Diabetes Cookbook, mengatakan bahwa smoothie menyehatkan dan dapat membantu menurunkan berat badan. Tapi, syaratnya smoothie ini tidak dijadikan milkshake atau ditambahkan banyak gula.

"Idealnya, smoothie yang sehat didasarkan pada bahan-bahan sehat serta memiliki keseimbangan gizi makro, karbohidrat, protein, dan lemak baik," kata Newgent seperti dilansir laman Livestrong.

Dari beragam resep smoothie yang dapat membantu menurunkan berat badan, Anda bisa mencoba membuat smoothie hijau. Hanya, Newgent memperingatkan bahwa tidak semua smoothie hijau bisa dibuat sama. Jika smoothie mengandung karbohidrat, protein, dan lemak sehat, barulah itu benar-benar dapat membantu mengontrol berat badan.

Anda mau coba minuman sehat yang disarankan Newgent itu? Nih resep membuat smoothie hijau.

Bahan:

1/2 buah pir

1,5 gelas baby kale

1/2 sdm chia seed

1,5 sdm cuka sari apel

1 cangkir susu almond tanpa pemanis

1 sejumput garam himalaya merah muda

1 gelas es batu

Cara Membuat:

1. Dalam blender: campur pir, baby kale, chia seed, cuka sari apel, susu almond tanpa pemanis, garam, dan es. (Baca Juga: Kangkung Dua Rasa dengan Olahan Digoreng dan Tumis, Ini Resepnya)

2. Blender seluruh bahan sampai halus dan tercampur merata.

3. Anda bisa menambahkan lebih banyak susu almond hingga konsistensi yang diinginkan tercapai. Angkat.

4. Smoothie hijau siap disajikan. (sindonews.com)

Share:  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar