Libatkan Puskesmas Setempat, Para Pedagang Pasar Kawasan Batuaji dan Sagulung Akan Ada RDT Massal

Libatkan Puskesmas Setempat, Para Pedagang Pasar Kawasan Batuaji dan Sagulung Akan Ada RDT Massal
Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi
BATAM - Beritabatam.com | Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Kesehatan akan melakukan uji cepat (rapid disgnostic test/RDT) massal di beberapa pasar kawasan Batuaji dan Sagulung.

“Kita ada rencana melakukan RDT pedagang di pasar wilayah Batuaji dan Sagulung. Jadwal sedang kita susun,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi di Sekupang, Selasa (14/7/2020).

Pelaksanaan RDT ini, sambungnya, akan melibatkan puskesmas di wilayah setempat. Ada empat puskesmas yang berlokasi di Kecamatan Sagulung dan Batuaji. Yaitu Puskesmas Tanjunguncang, Puskesmas Batuaji, Puskesmas Sei Langkai, dan Puskesmas Sei Lekop.

“Kita serahkan ke masing-masing Puskesmas untuk pelaksanaannya nanti,” kata mantan Direktur RSUD Kepri Tanjunguban ini.

Menurut Didi, rencana ini juga untuk menjawab keresahan masyarkat setempat. Setelah beberapa waktu lalu, dua orang pedagang di Pasar Fanindo Sagulung dinyatakan positif corona virus disease (Covid-19).

Menjadi kasus nomor 253 dan 254, keduanya merupakan wanita berusia lebih dari 40 tahun. Sehari-hari berdagang di Pasar Fanindo. Sementara domisilinya di Kecamatan Batuaji dan Sagulung.

“Karena banyak masyarakat yang meminta agar pedagang di pasar lain juga dites, maka kita jadwalkan RDT untuk pedagang pasar lainnya di dua kecamatan ini,” ujar Didi. (MediaCentre.Batam.go.id)
Share:  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar