Tips Aman Liburan ke Pantai Dimasa New Normal

Tips Aman Liburan ke Pantai Dimasa New Normal
Ilustrasi
JAKARTA -   Beritabatam.com |   Pandemi Covid-19 telah membuat banyak orang bosan dan stres di rumah saja. Tak heran memasuki era new normal pandemi Covid-19, masyarakat pun mulai mencari hiburan dengan pergi ke pusat rekreasi. Salah satu tempat yang banyak dikunjungi itu termasuk pantai.

Meski demikian, memperhatikan protokol kesehatan selama berlibur di pantai pun harus dilakukan. Sebab, kita tidak pernah tahu apakah tempat tersebut aman dari penyebaran virus corona atau tidak. 

Agar tetap aman selama berlibur di pantai, situs CNBC dan Forbes lantas membagikan beberapa tipsnya.

1: Hindari mengunjungi pantai yang penuh dengan wisatawan

Anda tentu tahu bahwa berkerumun sangat tidak disarankan selama pandemi Covid-19. Untuk alasan tersebut, hindari mengunjungi pantai yang dipenuhi wisatawan. Hal tersebut bisa Anda cek dengan mudah lewat kemudahan mencari tempat parkir. Jika Anda merasa kesulitan, artinya pantai tersebut sudah dipenuhi banyak orang. Itulah saatnya untuk pindah dan mencari tempat yang lebih sepi agar lebih aman.

2: Jangan berenang

Sangat disarankan untuk tidak berenang selama di pantai. Meski CDC mengatakan bahwa belum ada bukti yang menunjukkan virus corona dapat tinggal di air, namun risikonya menjadi besar jika ada banyak orang yang berenang juga. Terlebih jika Anda melakukan kontak dan tak sengaja meminum air. Untuk alasan tersebut, aktivitas lain yang bisa dijadikan alternatif dapat berupa berjemur atau BBQ-an.

3: Hindari meminjam barang

Anda juga tidak disarankan untuk meminjam barang. Contohnya papan selancar, kursi duduk, payung dan peralatan lainnya yang umum disewakan di pantai. Sebab, kita tidak tahu bagaimana higienitas pemberi jasa maupun orang yang sebelumnya meminjam barang tersebut. Sebaliknya, siapkan semua peralatan dari rumah. Meski sedikit merepotkan, namun ini untuk kebaikan dan kesehatan Anda.

4: Jangan menyentuh banyak hal dan selalu gunakan masker

Walaupun di pantai, Anda tetap diwajibkan untuk menerapkan tata cara bepergian selama pandemi Covid-19. Ini termasuk menghindari menyentuh banyak hal dan selalu gunakan masker. Jika Anda tak sengaja memegang fasilitas umum, maka disarankan untuk langsung mencuci tangan dengan air dan sabun atau menggunakan hand sanitizer berbahan dasar alkohol. (Tempo.co)
Share:  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar