Bagikan BPNT, Ini Harapan Amsakar Ahmad


Bagikan BPNT, Ini Harapan Amsakar Ahmad
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad membagikan secara simbolis bantuan pangan non tunai (BPNT) untuk masyarakat di Kecamatan Nongsa
BATAM - Beritabatam.com | Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad membagikan secara simbolis bantuan pangan non tunai (BPNT) untuk masyarakat di Kecamatan Nongsa. Ada sekitar 1.221 keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan dari pemerintah pusat tersebut.

Dalam kesempatan itu Amsakar mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur meskipun di masa sulit seperti saat ini. Bantuan yang diberikan pemerintah tentunya diharapkan bisa meringankan beban masyarakat, terlebih lagi di tengah pandemi Covid-19.

“BPNT merupakan program dari bapak Presiden Jokowi, harapannya sudah pasti bisa membantu masyarakat khususnya yang kurang mampu,” kata Amsakar, Sabtu (15/8/2020).

Diakui Amsakar bahwa pemerintah tidak akan bisa memenuhi seluruh keinginan masyarakat. Tapi ditegaskannya bahwa pemerintah, khususnya Pemko Batam akan berusaha sebisa mungkin untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat Kota Batam.

Seperti halnya program paket sembako yang telah dibagikan kepada masyarakat selama empat tahap. Program itu diberikan karena Pemko Batam sadar bahwa Covid-19 memberikan dampak hampir di semua sektor termasuk ekonomi masyarakat.

“Kami sadar bantuan sembako tersebut tidak semua masyarakat dapat. Tapi kami terus berusaha bagaimana masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19 ini bisa mendapatkan sembako gratis,” katanya.

Amsakar yang juga Ketua Tim Pengentasan Kemiskinan Kota Batam tersebut mengaku bahwa pada pembagian BPNT selalu turun langsung untuk memantau di lapangan. Hal itu dilakukannya tidak lain adalah untuk memastikan bahwa KPM tepat sasaran.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban dan membantu bapak ibu sekalian,” jelasnya. (MediaCenter.Batam.go.id)
Share:  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar