Dari Lingga, Alias Wello Bawa Program Sektor Pertanian ke Kabupaten Lingga

Alias Wello melihat langsung perkebunan cabe di Tanah Putih, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga Kabupaten Bintan
Alias Wello melihat langsung perkebunan cabe di Tanah Putih, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga
LINGGA - Beritabatam.com |   Program pertanian di Kabupaten Lingga dengan Sejumlah percetakan sawah dan perkebunan komoditas yang dipercayakan kepada masyarakat mulai menuai hasilnya.

Alias Wello akan membawa program sektor pertanian tersebut menjadi salah satu program prioritas lainnya di Kabupaten Bintan dengan mengikuti Pilkada serentak 2020 mendatang.

“Pulau Bintan tanahnya subur, untuk itu petani harus berani. Insya Allah, jika Tuhan menghendaki dan masyarakat memberi kepercayaan memimpin Bintan, program pertanian seperti ini akan mendapat dukungan dan sejajar dengan program prioritas lainnya,” kata Alias Wello pada saat mengunjungi perkebunan cabe di Tanah Putih, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Minggu, 16 Agustus 2020.

Dilansir dari kabarbatam.com, Alias Wello mengatakan bahwa sektor pertanian adalah salah satu program yang bisa mendongkrak kesejahteraan masyarakat khususnya para petani. Namun, tetap perlu dukungan dan optimisme masyarakat untuk mengolah dan memanfaatkan lahan agar berkembang.

“Pagi ini, saya menyempatkan diri berkeliling dan melihat langsung pertumbuhan sektor pertanian di tengah situasi pandemi Covid-19. Saya sangat senang melihat hasilnya yang begitu menggembirakan produktivitasnya makin hari makin berkembang,” kata pria yang akrab di sapa AWe ini.

Ia pun melanjutkan, sektor pertanian percetakan sawah di wilayah Lingga Utara, tepatnya di Desa Sungai Besar, yang mana percetakan sawah diwilayah tersebut di tahun 2020 ini telah melakukan panen padi untuk yang kedua kalinya.

Dari tangan petani-petani kreatif dan penuh semangat itu diharapkan kedepannya trend positif ini dapat terus berkembang dan meningkat dengan menghasilkan panen dengan skala yang lebih besar dan menghasilkan padi yang berkualitas.

“Dipercetakan sawah Desa Sungai Besar, saya dapat kabar 2 hari ini sedang panen padi untuk masa panen yang kedua tahun 2020 ini, tentunya itu hal itu menunjukkan pertumbuhan sektor pertanian di Kabupaten Lingga kearah yang positif dan lebih baik, dan pastinya trend positif itu berdampak pada sektor perekonomian masyarakat sekitar,” kata AWe.

Menurut pria yang akan mengikuti Pilkada 2020 di Bintan ini, program pertanian merupakan salah satu program yang akan mendapat dukungan dan sejajar dengan program prioritas lainnya, sebab pulau Bintan menurut pria bernama lengkap Alias Wello ini tanah nya sangat subur untuk itu petani harus berani untuk membangkitkan sektor pertanian di tanah Bintan.

“Insya Allah, jika Tuhan menghendaki dan masyarakat memberi kepercayaan memimpin Bintan, program pertanian seperti ini akan mendapat dukungan dan sejajar dengan program prioritas lainnya,” kata Awe. (*)
Share:  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar