Garda Pemuda NasDem Tanjungpinang Ziarah ke Taman Makam Pahlawan


Garda Pemuda NasDem Tanjungpinang Ziarah ke Taman Makam Pahlawan
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Garda Pemuda NasDem Tanjungpinang, Kepri melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan
Tanjungpinang - Beritabatam.com |   Dewan Pengurus Daerah (DPD) Garda Pemuda NasDem Tanjungpinang, Kepri melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Jalan Gatot Subroto Batu 5, Tanjungpinang, Senin (17/8/2020).

Ziarah oleh Garda NasDem Tanjungpinang, merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75.

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Pengkaderan DPW Garda Pemuda NasDem Kepri M Erlan mengatakan ziarah atau tabur bunga dan sekaligus doa bersama merupakan instruksi dari dewan DPW Kepri yang dilaksanakan oleh masing-masing kabupaten/kota.

"Kegiatan ziarah dan tabur bunga kami lakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului kita," kata M Erlan, yang merangkap sebagai Ketua OKK DPW Garda Pemuda NasDem Kepri, usai melakukan tabur bunga.

Erlan menambahkan kegiatan ini sebagai wujud penghormatan kepada para syuhada bangsa. "Kiranya arwah para pahlawan bangsa di tempatkan di sisi Allah SWT," tambah Erwan.

Sementara itu, Ketua DPD Garda Pemuda NasDem Tanjungpinang Mulkanur mengatakan ziarah ke makam untuk menumbuhkan nilai dan semangat kepahlawanan sebagai modal sosial untuk cinta tanah air, dan rela berkorban demi bangsa dan negara.

"Perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan nyawa harus menjadi inspirasi bagi para pemuda bangsa," urai Mulkanur.

Dia menyebutkan para pemuda harus selalu mengobarkan semangat untuk maju dan menyetarakan diri dengan bangsa-bangsa yang lain. "Dengan begitu akan tercipta tujuan nasional yakni kesejahteraan rakyat dan terciptanya kedamaian di dunia," paparnya. (Anton)
Share:  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar