Sambut Tahun Baru Islam 1442 Hijriah, Zikir dan Doa Bersama Berlangsung Khidmat di Masjid Agung Batam Center

Sambut Tahun Baru Islam 1442 Hijriah, Zikir dan Doa Bersama Berlangsung Khidmat di Masjid Agung Batam Center
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi turut serta dalam kegiatan yang dipusatkan di Masjid Agung Batam Center
BATAM -  Beritabatam.com |  Menyambut Tahun Baru Islam 1442 Hijriah, umat Islam di Batam menggelar zikir dan doa bersama. Wali Kota Batam, Muhammad Rudi turut serta dalam kegiatan yang dipusatkan di Masjid Agung Batam Center tersebut.

Kegiatan zikir dan doa bersama berlangsung khidmat diikuti jamaah masjid dan mushalla serta para santri. Kemudian juga diikuti oleh para pejabat di lingkungan Pemko Batam dan juga ibu-ibu majelis taklim.

“Jadikan semangat tahun baru memperbaiki amal kebaikan yang lebih baik serta memberikan keberkahan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Rudi, Rabu (19/8/2020).

Peringatan tahun baru diharapkan juga dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan untuk terus mendekatkan diri kepada Allah. Sejatinya manusia yang baik adalah manusia yang bisa merubah hidupnya menjadi lebih baik dimasa yang akan datang.

Rudi mengatakan kegiatan zikir dan doa bersama merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Hal ini dilakukan untuk mengingatkan bahwa tahun baru tidak hanya Masehi tapi juga ada tahun baru Hijriah sesuai dengan ajaran Islam.

“Mudah-mudahan dengan zikir dan doa bersama hari ini, kita semua ke depan menjadi orang-orang yang lebih baik,” katanya.

Kemudian pihaknya juga mempersilahkan umat Islam di Batam untuk menyambut dan merayakan tahun baru Hijriah. Namun dengan catatan tetap mematuhi peraturan kesehatan, menggunakan masker dan selalu menjaga jarak saat menggelar doa bersama di masjid.

“Mari kita juga doa bersama Covid-19 cepat segera berlalu, sehingga kita semua bisa kembali beraktivitas dengan bebas,” jelasnya. (MediaCenter.Batam.go.id)
Share:  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar