Tampung Aspirasi Masyarakat, Febriza Luwu Laksanakan Reses di 4 Titik


Tampung Aspirasi Masyarakat, Febriza Luwu Laksanakan Reses di 4 Titik
Anggota DPRD Bengkalis Febriza Luwu saat reses di Desa Sungai Selari
Bengkalis, - Beritabatam.com | Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil II (Kec. Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana) yang juga merupakan legislator PDI Perjuangan Febriza Luwu tampung aspirasi di 4 titik.

Titik pertama dilaksanakan di Desa Sungai Selari Kec. Bukit Batu, Jumat, 21 Agustus 2020.

Masyarakat Desa Sungai Selari antusias menghadiri acara reses yang digelar untuk menyampaikan berbagai aspirasi yang ada di desa, baik itu infrastruktur, bangunan gedung, drainase, rumah ibadah dan yang lainnya menyangkut kepentingan masyarakat.

Acara tetap mematuhi protokol kesehatan dan diawali dengan sambutan dari Kepala Desa Sei Selari Baharum.

Dalam sambutannya, Baharum mengucapkan berterima kasih kepada anggota dewan yang sering disapa Srikandi tersebut karena banyaknya infrastruktur yang diserap dan sudah terealisasi dengan baik serta dapat dinikmati oleh masyarakat banyak.

"Semoga dengan pelaksanaan reses ini, aspirasi masyarakat untuk tahun tahun berikutnya, dapat kembali diakomodir," tuturnya.

Selanjutnya, Febriza Luwu menyampaikan terima kasih atas kehadiran masyarakat, walau kondisi cuaca yang sangat panas namun masyarakat tetap semangat untuk menghadiri acara reses yang digelar.

Kemudian, Srikandi Bukit Batu ini menyampaikan beberapa poin yang menjadi prioritas untuk masyarakat.

"Walau tidak terakomodir di 2020 namun tetap dapat dilanjutkan di 2021, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir kegiatan tidak terlaksana," terangnya.

Selanjutnya Srikandi yang akrab disapa Icha ini mengatakan, Ia pun mengharapkan kepada masyarakat untuk terus menjalin komunikasi dan menyampaikan usulan yang memihak kepada masyarakat banyak.

"Jangan ada perbedaan antara masyarakat dan dewan, kita bebas bersuara dan menyampaikan sesuatu," tegas Icha.

Dalam kesempatan itu pula, Icha mengingatkan kepada Kades agar memperhatikan kepentingan masyarakat. Siapapun anggota DPRD yang datang, sambut dan sampaikan aspirasi kepada yang bersangkutan.

Tak lupa pula, ditengah pandemi Covid-19 ini, ia meminta kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, disiplinkan diri untuk membiasakan memakai masker disaat beraktivitas di luar rumah demi keselamatan bersama.

Di dalam sesi tanya jawab, anggota dewan yang ramah dan murah senyum ini mengatakan, kepala desa harus merancang sebaik mungkin setiap kegiatan yang akan diusulkan.

Lalu, lanjutnya, setiap usulan harus dimasukkan dalam Musrenbang.

"Saya harap masyarakat turut bersama-sama mengawasi setiap pembangunan yang ada di desa agar berjalan baik dan sesuai yang diharapkan. Sampaikan apapun kendala yang dihadapi desa," pungkasnya. (een/dprd)
Share:  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar