Lukita: Batam Perlu di Tangani Secara Khusus, Sudah Begitu Lama Tidak Terawat


Lukita: Batam Perlu di Tangani Secara Khusus, Sudah Begitu Lama Tidak Terawat
Lukita Dinarsyah Tuwo, MA (59 tahun) sebagai peserta calon Walikota Batam
Batam - Beritabatam.com -   Kehadiran Dr.Ir. Lukita Dinarsyah Tuwo, MA (59 tahun) sebagai peserta calon Walikota Batam untuk Pilkada tahun 2020 terlihat sangat memberikan warna tersendiri bagi masyarakat Batam di Pilkada tahun ini.

Birokrat yang meniti karier selama 23 tahun di Bappenas ini sebelumnya juga pernah menduduki jabatan sebagai Wakil Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Wamen PPN)/Wakil Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Waka Bappenas) dalam Kabinet Indonesia Bersatu II.

Ia waktu itu mendampingi Prof. Dr. Armida Salsiah Alisjahbana yang ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Menteri PPN/Kepala Bappenas.

Selain itu, Lukita yang juga sempat menjabat sebagai Kepala Batam sejak 19 Oktober 2017 hingga Januari 2019 itu, dinilai masyarakat dapat mampu membangun Kota Batam lebih maju lagi khususnya dalam meningkatkan ekonomi.

Hadirnya Lukita sebagai calon Walikota Batam diharapkan masyrakat bisa membawa angin segar bagi Kota Batam untuk meningkatkan investasi maupun pariwisata yang modern guna menyerap tenaga kerja yang lebih banyak.

Dalam pencalonannya untuk peserta Pilkada Walikota Batam, Lukita maju berpasangan dengan Abdul Basyid Haz yang merupakan Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kepri.

Pria yang dikenal penuh sahaja itu, saat bincang bincang dengan awak media Sabtu, (5/9/2020) malam, Lukita menyambut baik kedatangan awak media.

Kepada awak media, ia menerangkan tujuan keikutsertaannya sebagai kandidat di Pilkada Kota Batam dan beberapa hal yang sudah dilakukannya selama kepemimpinannya sebagai Ketua BP Batam.

Menurut Lukita yang waktu itu menjabat sebagai Ketua BP Batam, dirinya fokus dalam menggerakkan perekonomian di Kota Batam. Selain itu BP Batam juga akan menyelesaikan isu-isu yang berkaitan dengan legalitas lahan terutama lahan Kampung Tua bersama Wali Kota Batam yang dilakukan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Terkait keikutsertaannya sebagai kandidat di Pilkada Kota Batam, Lukita mengatakan bahwa Kota Batam sudah begitu lama tidak terawat, sehingga perlu sentuhan tangan yang lebih propesional dan smart untuk bekerja.

"Begitu lama pintu gerbang kita ini tidak terawat baik. Saya merasa bertangungjawab dan bermaksud membenahi serta ingin sekali membranding Batam menjadi Kota sejuk untuk tempat berdiamnya para investor maupun kepada para penikmat periwisata yang biasa traveling, Geografis kota ini cukup baik untuk dimodifikasi sebagai cermin Indonesia di Asia maupun manca negara. Disamping kemampuan yang saya miliki secara pribadi maupun kelebihan lain seperti berkolaborasi dengan pemerintah pusat, saya yakin bisa membangun Batam lebih dari sekarang," kata Lukita dengan penuh keyakinan.

Sebagai informasi, maju sebagai calon Walikota Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo didukung tiga partai yakni PDI perjuangan, Gerindra dan PKB. (Jos)
Share:  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar