Pembinaan Lingkungan Hidup, Kodim 0315/Bintan Tanam 5.500 Bibit Pohon di Desa Lancang Kuning Bintan


Pembinaan Lingkungan Hidup, Kodim 0315/Bintan Tanam 5.500 Bibit Pohon di Desa Lancang Kuning Bintan
Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan menggelar Program Pembinaan Lingkungan Hidup 
Bintan - Beritabatam.com |  Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan menggelar Program Pembinaan Lingkungan Hidup dengan menanam 5.500 Bibit Pohon di Jalan Sei Jeram, Desa Lancang Kuning, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Kamis (03/9/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa yang juga diikuti oleh Kepala BPDASHL Duriangkang, Sekda Kabupaten Bintan, Kapolres Bintan, Dansatrad 213 Tanjungpinang, Danyon Brimob, Camat Bintan Utara, Kapolsek Bintan Utara, Kepala Desa Lancang Kuning, Anggota Kodim 0315/Bintan dan Anggota Polres Bintan serta masyarakat Desa Lancang Kuning.

"Sebanyak 5.500 Bibit pohon kami tanam hari ini sebagai wujud kepedulian TNI kepada generasi penerus bangsa," kata Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa dalam sambutannya.

Dia mengemukakan, penanaman pohon tersebut dilakukan oleh Kodim 0315/Bintan bekerjasama dengan BPDASHL Duriangkang dengan tema 'Bersama Lestarikan Bumi Indonesia demi masa depan generasi penerus bangsa.

Kegiatan ini, lanjut Dandim dilakukan sebagai komitmen TNI dan masyarakat untuk menjaga lingkungan agar tetap hijau dan juga dapat diwariskan kepada generasi penerus bangsa.

Sementara itu, Kepala BPDASHL Duriangkang Bapak Arif Ismail mengungkapkan bahwa BPDASHL mengapresiasi Kodim 0315/Bintan dalam Upaya Pembinaan Lingkungan Hidup.

"Penanaman pohon penghijauan ini merupakan kewajiban kita bersama guna menjaga dan melestarikan lingkungan. Dan kami mengapreasiasi Pihak Kodim 0315/Bintan dalam menggelar kegiatan ini," Jelasnya.

Menurutnya, penanaman pohon pelindung ini memiliki beberapa manfaat antara lain sebagai paru-paru kota karena setiap pohon menghasilkan oksigen yang diperlukan makhluk hidup untuk bernapas.

Ia berharap, gerakan penanaman pohon ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk lebih mencintai alam dengan menjaga kelestariannya. "Melalui kegiatan ini semoga tumbuh kesadaran masyarakat untuk menanam kembali lahan yang gersang agar hijau kembali," katanya. (Pendim0315)
Share:  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar