Saat Diperbaiki, Truk Itu Oleng dan Menimpa Mekanik hingga Tewas Ditempat


Saat Diperbaiki, Truk Itu Oleng dan Menimpa Mekanik hingga Tewas Ditempat
Ilustrasi
MEDAN - Beritabatam.com -  Kecelakaan terjadi saat truk bermuatan limbah padat dengan nompor polisi BK 8474 OQ itu alami kerusakan dan terguling saat dilakukan perbaikan, di Jalan KL Yos Sudarso, Kecamatan Medan Deli, Sumatera Utara.

Peristiwa tersebut akibatkan seorang mekanik, Zainal Abidin (50) tewas tertimpa dan seorang pengendara mengalami luka. 

Dilansir dari sindonews.com, Kanit Lantas Polsek Medan Labuhan, Iptu Lily Tapiv menjelaskan, kronologi peristiwa ini terjadi Jumat, 4 September 2020 sekira pukul 19.00 WIB. Ketika itu truk pengangkut limbah padat ini mengalami kerusakan pada As roda belakang. Tak lama kemudian, mekanik panggilan yaitu Zainal Abidin (50), warga Pasar Lima, Marelan, datang untuk melakukan perbaikan.

"Penyebabnya belum diketahui pasti, namun informasinya truk ini oleng lalu terguling menimpa mekanik dan pengedara," kata Iptu Lily Tapiv, yang melakukan evakuasi.

Selain itu, truk dan muatan ini juga menimpa mini bus Avanza BK 1400 QA yang sedang melintas sehingga mengakibatkan pengemudi Dwi Yuni (48), mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. 

Kecelakaan maut ini mengakibatkan arus lalu lintas di Jalan Kol Yos Sudarso macat panjang. Selain badan truk menutup sebagian jalan, seratusan masyarakat memadati jalan sekedar untuk melihat peristiwa nahas ini.

Untuk mengevakuasi muatan dan badan truk dari jalan, petugas kepolisian terpaksa menurunkan mobil crane memindahkan muatan sehingga badan truk bisa diangkat. Setelah badan truk diangkat, korban Zainal Abidin dievakuasi ke instalasi jenazah RSUD dr.Pirngadi Medan untuk diotopsi. (*)

Share:  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar