Wujudkan Program Kerja dengan Bank Indonesia, Polbeng Serahkan Nota Kesepakatan


Wujudkan Program Kerja dengan Bank Indonesia, Polbeng Serahkan Nota Kesepakatan
Kehadiran rombongan Polbeng yang diwakili oleh Wakil Direktur I Bidang Akademik Armada
BENGKALIS -  Beritabatam.com - Peningkatan mutu pendidikan dan pelayanan merupakan target utama Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) di bawah kepemimpinan Johny Custer, ST, MT.

Salah satu upaya untuk mewujudkan target tersebut, Polbeng telah menjalin kerja sama dengan berbagai pihak yang salah satunya adalah Bank Indonesia.

Pada Jumat, 11 September 2020, Polbeng melakukan kunjungan ke Bank Indonesia Provinsi Riau bertempat di Jl. Jend. Sudirman No. 464 Pekanbaru.

Kehadiran rombongan Polbeng yang diwakili oleh Wakil Direktur I Bidang Akademik Armada, ST, MT., Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Akmal Indra, S.Pd, MT., Kepala Pusat Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan (P4MP) Teguh Widodo dan Kepala Kantor Urusan International (KUI) M. Alkadri Perdana ke Gedung Bank Indonesia disambut oleh Deputy Derektur Teguh Setiadi di ruang kerjanya.

Mewakili pihak Polbeng, Armada menyampaikan bahwa kunjungan Polbeng ke BI dalam rangka audiensi sekaligus penyerahan dokumen nota kesepakatan (Memorandum of Understanding (MoU)) yang telah disetujui bersama.

Dalam kesempatan tersebut, ujar Armada, pihak Polbeng membicarakan prihal tindak lanjut kerja sama yang meliputi bantuan training/TOT penggunaan mesin money sortir yang telah dihibahkan BI kepada Polbeng.

Lalu, ujar Armada lagi,  juga dibicarakan kerja sama terkait kolaborasi pembelajaran magang dan penyusunan kurikulum serta rencana program kegiatan di BI Corner yang ada di Polbeng.

Di samping itu, tambah Armada, pihaknya juga menyampaikan permohonan dukungan dari BI dalam hal menjalankan Program Link and Match Diktivokasi dengan Industri Dunia Usaha dan Dunia Kerja (IDUKA) serta kebijakan terkait Program Kampus Merdeka.

Di penghujung audiensi, Armada mengatakan, Polbeng siap menjadi mitra Bank Indonesia dalam program pengembangan UMKM khususnya di Provinsi Riau. 

"Harapan kami, semoga ke depannya, kerja sama dengan Bank Indonesia akan semakin erat. Juga terima kasih kami ucapkan atas peluang beasiswa yang telah diberikan BI kepada mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis," pungkasnya. (Een)
Share:  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar