AJOI Bengkalis Bantah Terkait Pemberitaan "Rekanan Ditipu LSM Bodong Hingga Puluhan Juta Rupiah"

AJOI Bengkalis Bantah Terkait Pemberitaan "Rekanan Ditipu LSM Bodong Hingga Puluhan Juta Rupiah"
Plt. Ketua DPC AJOI Kabupaten Bengkalis, Basir

BENGKALIS - BERITABATAM.COM - Plt. Ketua Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (DPC AJOI) Kabupaten Bengkalis, Basir, membantah bahwa ia tidak pernah mengeluarkan pernyataan terkait pemberitaaan disalah satu media online dengan judul "Rekanan Ditipu LSM Bodong Hingga Puluhan Juta Rupiah."

"Saya tidak pernah mengeluarkan pernyataan seperti itu. Itu bukan pernyataan saya," ujar Basir kepada awak media, Selasa, (3/11/2020)

Awalnya, ujar Basir, ia dikirimkan rilis oleh salah seorang wartawan dari media online tersebut dengan megirim rilis berita tanpa mengkonfirmasi terlebih dahulu.

"Setelah saya baca berita tersebut ada pernyataan saya yang dibuat tanpa mengkonfirmasi terlebih dahulu dan saya melarang menaikannya karena isi berita sangat tendensius sekali," kata pria yang akrab disapa Atah ini.

Bahkan kata Atah, ia terus menghubungi wartawan tersebut agar tidak menaikan pernyataannya tapi tidak digubris.

"Bahkan saya dibilang pengecut melalui pesan yang dikirim lewat pesan WhatsApp," kata Atah. 

Setelah itu tak lama berselang sekitar 15 menit Basir mendapatkan link berita dari salah seorang kawannya dan tidak menyangka berita tersebut tetap dinaikan.

"Yang jelas dalam pemberitaan ini saya ingin mengklarifikasi dan meluruskan bahwa saya tidak pernah membuat pernyataan tersebut," ungkap Basir. (Een)

Share:  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar