Dihantam Puting Beliung, Atap 3 Rumah Warga Tanjungriau Ilang

Dihantam Puting Beliung, Atap 3 Rumah Warga Tanjungriau Ilang
Dihantam Puting Beliung, Atap 3 Rumah Warga Tanjungriau Ilang

BATAM - Beritabatam.com | Bencana angin puting beliung menimpa warga Kampung Bukit, Tanjungriau RT02/RW06 Kecamatan Sekupang, Batam. Setidaknya tiga rumah rusak di bagian atap.

Hantaman angin puting beliung terjadi pada Selasa (12/01/2021) sekitar pukul 10.00 WIB. Saat kejadian warga yang berdiam diri di rumah berhamburan keluar rumah ketika angin puting beliung menghantam kawasan Kampung Bukit.

“Insiden angin puting beliung hitungan detik saja. Pertama kita tidak tau, pas atap mulai goyang dan berhamburan keatas, kami langsung keluar dari rumah,” kata Andi, salah satu korban puting beliung yang rumahnya mengalami kerusakan yang cukup parah.

Selain Andi yang menjadi korban, Siti Mariam Lukman yang juga mengalami kerusakan cukup berat, sementara satu korban lainnya Lukman hanya mengalami kerusakan ringan.

“Tiba-tiba atap rumah kami langsung copot dan berhamburan. Untungnya tidak ada korban jiwa maupun luka-luka,” kata Siti korban lainnya.

Saat ini warga masih mencari atap-atap yang terbang untuk dikumpulkan dan digunakan kembali apabila masih layak pakai. Menuanya untuk dua rumah yang mengalami kerusakan yang cukup parah. Dimana seluruh bagaiman atapnya lepas dan rusak dihantam angin puting beliung.

Lurah Tanjungriau Agus Sofyan mengaku sudah mendapatkan laporan terkait insiden pencana alam tersebut yang terjadi diwilayah kerjanya. Bahkan ia sudah melakukan pendataan terhadap korban angin puting beliung baik kerusakan ringan maupun berat.

“Kita usulkan bantuan lain nya seperti pemberian sembako dari Dinas terkait. Selanjutnya kita akan mengerahkan warga untuk bergotong royong dan di bantu TIM dari aparatur Pemko, TNI serta Polri untuk membersihkan puing puing yang berserakan tersebut,” papar Agus. (BC)

Share:  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar