Kasus Sriwijaya Air, Ari Wibowo Minta Jokowi Tegaskan Aturan Cek Kondisi Pesawat

Kasus Sriwijaya Air, Ari Wibowo Minta Jokowi Tegaskan Aturan Cek Kondisi Pesawat
 

Jakarta,Beritabatam.com - Aktor Ari Wibowo memberikan saran khusus kepada Presiden Joko Widodo soal dunia penerbangan. Hal ini terkait kasus jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182. Ia meminta Jokowi untuk memberi aturan yang tegas memastikan seluruh mesin pesawat berfungsi dengan baik sebelum diterbangkan. Tidak hanya kepada Sriwijaya Air, tetapi juga pesawat-pesawat lainnya yang sudah lama tidak digunakan selama pandemi Covid-19.

"Seluruh maskapai penerbangan Garuda, Sriwijaya, Batik, Lion diharuskan check-up mesin pesawat yang sudah lama diparkir dan tidak dipanaskan selama pandemi ini terhadap bagian-bagian mesin yang mungkin sudah korosi, pastikan semua berfungsi 100 persen sebelum digunakan lagi. Jangan sampai hal seperti ini bisa terjadi lagi," tulisnya 10 Januari 2021.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan kalau ia terus memantau perkembangan pencarian dan ikut mendoakan seluruh kerabat korban agar diberikan kekuatan.

"Saya memantau perkembangan pencarian penumpang dan badan pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak yang hilang kontak sesaat setelah kemarin meninggalkan Bandara Soekarno Hatta," tulis Jokowi di Instagram pada Minggu, 10 Januari 2021.


"Doa dan simpati saya menyertai segenap keluarga dan kerabat para penumpang dan awak pesawat, semoga diberiNya kesabaran dan kekuatan," tulis Jokowi. Unggahan Jokowi tersebut disukai lebih dari 1,6 juta akun dan dibanjiri berbagai komentar.

Ari Wibowo menambahkan bahwa ia pun ikut mendoakan seluruh korban. "Rest In Peace bagi semua jiwa yang berada di dalam pesawat tersebut," tulisnya.Komentar Ari Wibowo itu disukai lebih dari 4,5 ribu akun lainnya dan mendapatkan dukungan dari netizen. "Yess setuju di cek sebelum berangkat layak gak nya fly, bus juga," tulis @mishaarimbi. "Iya bener banget, dengar berita begini jadi sedih, walau bukan keluarga tapi merasakan kehilangan juga," tulis @indah_srd2611. "Bener banget jangan sampai ada korban lagi karena kelalaianya,"
tulis @lilik8217

(sumber:Tempo.co

 

Share:  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar